Sepekan Banjir Mengepung Sintang Akses Jalan Lumpuh Total

Sepekan Banjir Mengepung dan Melanda Kabupaten Sintang, Di 14 kecamatan, Makin Parah Hingga Aktivitas jalan Tertutup.(Photo),Yus

KabarNewsOne, Banjir Melanda kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Hari ini makin meningkat. Dengan ketinggian hampir 1 meter, mengepung Sintang. Hingga akses jalan mati total.

Sepekan ini banjir tak kunjung surat, di 14 Kecamatan dan jumlah terdapat 139 desa serta 16. Keluarga. Saat ini mengalami banjir.

Luapan banjir melanda Sintang belum kunjung usai, dengan etensi makin meningkat, juga makin parah. Masyarakat sekitar saat sudah mengeluhkan terdampak penyakit kuman kutu air, mengakibatkan gatal-gatal.

Suryadi warga Sui Piyoh meminta kepada pemerintah setempat, agar memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan dan juga air bersih.

Harapan warga sekitar agar supaya bisa teratasi, karena saat ini curah hujan makin terus meningkat, bahkan tiap hari mengalami hujan. ,” pungkasnya

Kesiagaan dari BPBD, Basarnas setempat selalu memonitor, masyarakat agar dapat memberikan bantuan buat Evakuasi. Agar tidak menyebabkan ada tang terjrbak dalam Pemungkiman.

Namun sebagian masyarakat masih tetap enggan untuk dievakuasi,. Karena masih bertahan menyelamatkan harta bendanya. Selain itu ada masih bertahan karena bagian atas tingkat rumahnya. Karena masih bisa diatasi, ” kata Warga sekitar

Harapan saat warga masyarakat masih untuk segera banjir tahunan yang kerap terjadi, bisa diatasi, ” jelasnya.

Sementara bantuan terus berdatangan baik dari pihak swasta, mau kepala daerah setempat, berupa perlengkapan bayi juga makanan dan air bersih.

Banyak bantuan dari para Darmawan dan donatur, masyarakat yang saling bahu membahu membantu Musibah banjir ini. Untuk para keluarga, yang terdampak banjir.

Peristiwa banjir ini telah terjadi menimpa beberapa kabupaten kota di Kalimantan barat, bahkan pemerintah setempat menyebutnya dan menyatakan banjir ini belum Memasuki puncaknya, ” ungkapnya.(Yus)