Siap-siap, Uji Coba Tilang Elektronik Berlaku 17 Maret

KabarNewsOne, Jakarta – Menindak lanjuti Program 100 hari Kapolri Jend Sulistyo Sigit Prabowo. Menerapkan keberlangsungan Sistem tilang Elektronik, ke 10 kota besar Indonesia, Uji coba tahap pertama. Pada 17 Maret mendatang.

” Dalam targetnya kali ini, meski seluruh Polda belum menerapkan di wilayah hukumnya, namun Kapolri menginginkan 10 Polda sudah siap menjalankan regulasi baru ini “. Himbaunya.

Sementara itu Kakorlantas Polri Irjen Istiono menyampaikan, pihaknya siap menargetkan tilang elektronik atau e-TLE dilaksanakan di 10 Polda.

“Kita rencanakan nanti launching tahap 1 oleh Kapolri tanggal 17 Maret di 10 provinsi kota besar yang menjadi uji Coba. ” Hal ini sudah kita konfirmasi ke semua jajaran Polda tersebut sudah oke semua,” tutur Istiono dalam Rapim TNI Polri 2021 di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, (17/2) lalu.

Sementara AKBP, Argo Wiono, Kasat Patwal Polda Metro jaya, uji tilang elektronik ini bukan hanya untuk mobil dan motor saja, Pesepeda pun yang melanggar akan ditilang ungkapnya, saat berdialog, di tv, Minggu malam, (14/3).

” Kita berharap agar masyarakat lebih berhati-hati, dan mematuhi kedisiplinan berlalu lintas, juga lebih tertip dengan kelengkapan surat-surat kendaraan, nanti dengan ada tilang ini akan ketahuan semua, Ungkapnya “.