“Sumur Misterius” Hebohkan Warga Tanggamus Lampung

KabarNewsOne,Tanggamus – Heboh penemuan lubang misterius berbentuk sumur yang muncul secara tiba tiba di halaman rumah warga di Dusun 3 RT 09 Desa Sudimoro Bangun Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Lampung, gegerkan warga sekitar.
Adanya kemunculan lubang tersebut,  bukan hanya mengejutkan warga sekitar namun juga membuat Sunardi, si penemu kebingungan. Pasalnya, banyak orang yang mendatangi rumahnya dan minta air untuk obat.
Adanya sumur Tiban di ketahui pada Kamis pagi (28/1/21) yang lalu, saat dilihat, di pagi hari itu. Ternyata terdapat kubangan air yang jernih di depan rumah Sunardi. Karena takut sumur tersebut sempat di tutup tapi mata air itu tetap keluar.

Cerita tersebut menjadi viral dan sejak saat itu, kubangan tersebut di juluki Sumur Tiban atau Sumur Petir, di percayai oleh warga air sumur Tiban atau Petir berkhasiat untuk obat.
Menurut Sunardi pemilik rumah mengatakan, sudah banyak warga berdatangan untuk melihat dan mengambil airnya, tidak sedikit yang mempercayai bahwa air sumur ini berkhasiat untuk obat. “Akan tetapi kebenarannya saya tidak tau tapi bnyak yang mengatakan bahwa airnya sangat behasiat kata salah seorang yang sudah membuktikanya,” jelas Sunardi saat diwawancarai KabarNewsOne, kemarin
Dikatakan Sunardi. Saat ini, warga sekitar memanfaatkan fenomena alam tersebut dengan menarik uang masuk, menyediakan tepat parkir dan banyak warga yang berjualan di sekitar lokasi.

“Tidak hanya warga Kecamatan Semaka yang penasaran akan adanya fenomena alam ini ada yang datang dari Pulau Jawa, Wonosobo, BNS, Pematang Sawa,” ungkapnya

Sementara itu Parjo salah seoarang pengunjung mengatakan, air dari subuh sampai malam tidak berkurang padahal kalau di kumpulkan lebih dari 3 drum.
“Saya penasaran dan akan minta air yang katanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, saya datang dari Rowo jitu, menggala ,” terang Parjo.(Teguh)