Tak Berdaya, Nyata Cuma Bisa Terbaring

KabarNewsOne, Pagaralam – Tubuhnya kurus. Kondisinya lemah. Penyakit jantung dan paru-paru yang dideritanya, terus menggerogoti tubuh yang kini mulai rapuh. Itulah kondisi yang saat ini dialami Nyata Aneka Putri.

Wanita berusia 30 tahun yang tercatat sebagai warga Kota Pagaralam, Sumatera Selatan ini hanya bisa terbaring tanpa daya. Sudah sejak tujuh bulan lalu wanita ini sakit.

Ekonomi keluarga yang serba kekurangan, membuat kondisi keluarga ibu tiga orang anak ini semakin terpuruk.

Dodi Haryono, suami Nyata Aneka Putri, tak lagi bisa bekerja. Hari-hari Dodi digunakan untuk mengurus istri dan tiga anaknya.

Jatuh Sakit Setelah Melahirkan

Nyata Aneka Putri, ia sakit sejak tujuh bulan lalu, usai melahirkan anak ketiganya. Namun, dua bulan terakhir ini, kondisinya terus memburuk. Sampai-sampai Nyata tak bisa lagi untuk beraktifitas.

“Saya hanya bisa pasrah. Untuk mencari nafkah saat ini saya belum bisa lagi karena harus menjaga istri dan ketiga anak saya,” ungkap Dodi.

Sementara itu, Lurang Padang Temu Anggriadi, mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan kondisi warganya ini ke Pemerintah Kota Pagaralam. Dan bantuan pun sudah diberikan.

“Sudah dapat bantuan dari pemerintah, yaitu Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan sembako dari Dinas Sosial,” jelas Anggriadi.

Terpaksa Dibawa Pulang Dari Rumah Sakit

Nyata Aneka Putri sebelumnya sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit. Karena kondisinya tak kunjung membaik, pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa pulang Nyata.

“Keluarga yang meminta untuk pulang. Katanya biar berobat tradisional saja,” ujar Yupi, Ketua RT tempat keluarga Nyata tinggal.

Untuk kebutuhan sehari-hari, keluarga Nyata mendapat bantuan dari warga sekitar dan kerabatnya.

Camat Dempo Tengah Hafiz Ramadhan mengatakan, pihak kecamatan telah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas untuk melakukan pengecekan kesehatan warganya itu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh warga kami yang sedang sakit tersebut,” pungkasnya.

Dalam kondisi yang serba sulit ini, Dodi terus berusaha untuk kesembuhan sang istri. Ia berharap Nyata bisa sembuh dan beraktifitas seperti sedia kala. Dan ia pun bisa mencari nafkah lagi, demi masa depan ketiga anaknya. (kiki)