Tiga Capres 2024 Makin Siang Bersama Jokowi Di Istana

 

KabarNewsOne, Jakarta – Pesta Demokrasi Tinggal Beberapa Bulan lagi, Presiden jokowi tidak mau ketinggalan Momen dia mengundang Tiga orang kandidat Capres Makin siang di istana negara. Senin. (30/10/23)

Presiden Jokowi  Mengajak 3 orang Bacalon Presiden yang akan ikut kontestan bakal calon Presiden 2024 Mendatang ke Istana Negara.

Tiga orang  yang undangan oleh presiden tersebut , Anies, Prabowo,  Ganjar. Bercengkrama Dengan santai sambil santap makan siang di istana.

Tidak hanya itu saja Jokowi pun menawarkan makanan ke. Ke Anies., ” Pak Anies, ini sayurnya kelihatannya enak,” kata Jokowi saat menjamu tiga bakal capres di Istana Merdeka, Jakarta,

Momen keakraban juga terlihat antara bakal capres lainnya, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Ganjar membahas dua makan pokok yang tersaji di atas meja, yaitu nasi putih dan lontong.

Bahkan ia menambahkan, ” Karena di kampungnya Pak Prabowo di Banyumas itu makannya enggak makan nasi, tetapi pake lontong, kupat,” ucap Ganjar.

Mereka makan sambil berbincang di ruangan sekitar 5×5 meter. Jokowi dan tiga bakal capres makan di atas meja bundar berwarna putih. “Jokowi Tawarkan Sayur ke Anies, Ganjar Ngobrol dengan Prabowo”

Obrolan mereka terlihat santai di atas meja bundar, Meja itu memiliki bagian yang bisa diputar 360 derajat. Di atas meja, tampak beberapa menu makanan, seperti lontong, nasi, rolade ayam, ayam bumbu kecap, dan tahu bacem.

Pertemuan itu dilanjutkan secara tertutup. Awak media  hanya diberi waktu mengambil gambar sekitar 10 menit.

Tinggal beberapa bulan  menjelang Pilpres 2024 sudah dimulai. Tiga bakal pasangan capres-cawapres telah mendaftar di KPU. Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

KPU sedang mengecek keabsahan berkas-berkas pendaftaran tiga bakal calon presiden. Penetapan capres-cawapres dilakukan 13 November, dilanjut dengan pembagian nomor urut di hari berikutnya.

Kampanye akan dilaksanakan selama 75 hari. Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Sementara itu juga Anies Menyampaikan bahwa mereka di undang ke istana negara tersebut, dalam peryataan presiden ia meminta agar pesta demokrasi 2024 ini berjalan damai. ” terangnya.

Saat-saat inilah mereka harus menunjukan ke masyarakat pilpres 2024 berjalan dengan damai rukun tanpa ada gesekan. Itulah kehendak dan arahan dari Presiden. ” Paparnya. (Adin)