Tingkatkan Disiplin, Kejari Lubuk Linggau Siapkan Diklat untuk CPNS

TNI Siap melatih mental dan pisik, bagi PNS dilingkungan Kejari Linggau

kabarNewsOne,Lubuk Linggau,Sum-Sel Sebagai upaya peningkatan kedisiplinan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) di lingkungan Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Lubuk Linggau.

Kini tengah mempersiapkan tujuh CPNS untuk mengikuti Diklat Latsar/TAK. Salah satu persiapan itu menggelar latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Latihan ini menurut Kepala Kejari Lubuk Linggau, Willy Ade Chaidir, melibatkan pelatih dari TNI AD langsung. Menurut Ade, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pengarahan Jaksa Agung dalam Kunjungan Kerja Virtual pada Senin 8 Februari 2021 lalu.

Baca juga: & Pisah Sambut Jabatan Kasih Pidum Lubuklinggau, Sum-Sel.

Jaksa Agung menyampaikan bahwa untuk tahun 2020 Kejaksaan menerima CPNS sebanyak 3835 (tiga ribu delapan ratus tiga puluh lima) orang dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan Diklat Latsar/TAK dimana sebagian dilakukan secara virtual. Untuk itu dibutuhkan Kedisiplinan Peserta dalam Pembelajaranya, karena salah satu tujuan setiap Diklat adalah untuk membentuk Kedisiplinan.

Baca Juga:Kadis Perindag Lubuklinggau, Respon terhadap Keluhan Pedagang Pasar Bukit Sulap.

“Dimana para CPNS dapat menerima semua pembelajaran yang diberikan Widyaiswara, atau Pelatih agar dapat diterapkan sebagai mana diharapkan selama ini.” Semoga pelatihan PBB terhadap ke 7 orang CPNS asal Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau menambah semangat, juga terlatih pisik dan mentalnya, Motivasi bagi yang lainya. Imbau Willy.

Baca juga:ASN Arogan Saling Pukul Sesama ASN,Terancam Hukum Pidana.

“Saat ini saya minta setiap hari kita meluangkan waktu sekitar 15 Menit di pagi hari, agar dapat meningkatkan Kedisiplinan serta menumbuhkan Jiwa Korsa ke-7 CPNS terhadap Korps Adhyaksa,” ungkapnya. (Rudi)