Truk Jasa Pengiriman Paket Terbakar Di Tol

Truk pengangkut paket yang terbakar di to Bakauheni, Lampung

KabarNewsOne, Lampung – Sebuah truk boks jasa pengiriman paket Ninja Expres terbakar beberapa saat setelah keluar Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Jumat (12/02/2021).

Diketahui, truk dengan Nopol BE 9206 NU ini dari arah Jakarta menuju Lampung. “Menurut keterangan Hairudin, sopir truk, kendaraannya sudah mulai keluar asap sejak bongkar muat di kapal KMP Legundi yang ditumpanginya, sekitar pukul 16.30 WIB”.

Truk hangus terbakar, tak ada korban jiwa.

“Saat itu saya sempat meminta bantuan petugas keamanan pelabuhan. Namun karena banyaknya bahan elektronik yang mudah terbakar, membuat api cepat membesar dan melalap seluruh badan truk”, kata Hairudin, yang tercatat sebagai warga Desa Way Areng, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur.

Menurut keterangan Kapolsek KSKP Bakauheni AKP Ferdiansyah, di dampingi Manager Operasional ASDP Nana Sutisna, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran.

Baca juga:Penyelundupan Ribuan Burung langkah Sumatera, Gagal di Penyebrangan Bakauhuni Lampung.

Satu unit mobil pemadam kenakaran milik ASDP Bakauheni, dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Lampung, diturunkan untuk memadamkan api.

Dua jam kemudian, api pun dapat di padamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang di derita diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca juga:Penyelundupan Satwa Liar, Berbagai Jenis Burung. diamankan Petugas Pelabuhan Bakauheni Lampung.

Akibat kebakaran truk ekspedisi ini arus kendaraan yang menuju pintu masuk Tol Bakauheni mengalami kemacetan. (teguh)