Viral Pelaku Penculik Anak Di Hakimi Warga

Geger kasus penculikan anak kembali terjadi di sejumlah daerah, beruntung warga bisa menangkap, langsung dihakimi masyarakat setempat.(Photo), Istimewa

KabarNewsOne, Jakarta – Masyarakat Lagi-lagi di heboh dengan kasus penculikan anak, dimana-mana hal ini membuat kepanikan bagi orang tua. Hingga kasus penculikan terhadap anak viral di media sosial.

Seperti sempat geger di wilayah wisma Asri Bekasi Utara, kota Bekasi namun peristiwa tersebut langsung direspon oleh Kapolres Bekasi Kombes pol Hengky.

Bahkan dirinya menepis bahwa kejadian tersebut bukan diwilayahnya, yang sempat beredar luas melalui pesan berantai baik di WhatsApp atau di Medsos, karena itu dirinya meminta agar masyarakat lebih selektif lagi memilih berita yang benar atau tidak, karena banyak hoax. , ” Jelas Kapolres

Untuk menyikapi beredarnya berita penculikan anak. Dirinya juga meminta kepada orang tua atau pihak sekolah jangan langsung percaya dengan kejadian tersebut, kita harus kroscek lebih dahulu dari mana sumber nya. Namun ke waspada ” terangnya.

Sementara itu juga ia menjelaskan bahwa kejadian itu, terjadi pada tahun 2020 lalu, namun kembali menegaskan bukan di wilayahnya. Saat di konfirmasi awak media .Minggu. (29/1/2023)

Namun ia selalu mengingat kepada orang tua, untuk selalu menjaga anak-anak, jangan memberi kesempatan Pagai penjahat, ” himbauan nya.

Apalagi memberikan barang-barang Mewah terhadap anak seperti kalung, gelang dan ponsel. ” terhadap anak-anak.,” pungkasnya

Khususnya di sekolah Karena semua itu adalah merupakan tanggung jawab kita semua, seperti Menjemput tepat waktu sesuai jadwal, Serta Komunikasi dengan wali kelas atau walas serta wakil wali kelas.

Jadi kita semua menghimbau agar para orang tua, jangan panik, karena belum tau kebenaran sudah menjadi kepanikan terdahulu, kita berharap untuk lebih tenang.(Basya)