Wakil Walikota Palembang, Akan Bongkar Bangunan Menutup Saluran Air.

Wakil walikota Palembang tinjau Pemungkiman warga, minta Saluran air yang menutupi dibongkar

KabarNewsOne, PalembangPadatnya pemungkiman warga serta kecilnya saluran air di kawasan Jalan Srijaya Negara, Lorong Siguntang dan Lorong Sepakat, RT 31, Bukit Lama Kecamaran Ilir Barat Satu, Palembang dinilai menjadi salah satu penyebab seringnya terjadi genangan air.

Baca juga: Pemkot Palembang Buka Lahan Baru Lokasi wisata, Mirip Ancol.

Hal tesebut diketahui ketika Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan penelusuran langsung bersama pihak PUPR kota Palembang dalam memastikan langsung kondisi lokasi.

Tidak tanggung-tanggung, tingginya genangan air hingga lutut orang dewasa ini juga kerap menjadi keluhan warga sekitar dikala derasnya curah hujan serta kondisi pasangnya air sungai musi.

Baca juga:Pemkot Sum-Sel: Budidaya Ribuan Bibit ikan Di sungai Musi.

“Hari ini kita kembali melihat salah satu titik banjir di kota Palembang. Setelah kita masuk dan kita telusuri kawasan ini memang sudah ramai dengan pemukiman dan salurannya mengecil,” kata Fitri, Senin 15 Febuari 2021.

Guna mengantisipasi genangan air tersebut, Wakil Walikota Palembang dua periode itu mengharapakan dukungan kepada pihak Kecamatan serta tokoh masyarakat untuk meminta kesepakatan dari seluruh warga guna dilakukannya pelebaran saluran air.

“Karena, kalau memang ingin mengentaskan masalah banjir, saluran ini harus di perbesar dan diperdalam supaya aliran airnya lancar. Nanti akan ada rapat warga, untuk agar warga nanti menyetujui kalau seandainya ada teras atau bagian rumahnya yang terpaksa kita bongkar,” ujarnya.

Baca juga: JALAN RUSAK, BANYAK TELAN KORBAN.

“Jadi ini nanti ingin dipastikan dulu dukungan warga melalui rapat yang akan di adakan oleh pak RT nya nanti, sehingga nanti kalau pihak PUPR sudah bekerja tidak ada lagi komplain dari warga dan mereka tau ada pelebaran saluran,” tambahnya.(Ganda)