Was-was Bagi Para Menteri, Bergulir Isu Reshuffle

KabarNewsOne, Jakarta – Isu reshuffle makin bergulir, banyak kalangan para menteri jadi bertanya-tanya siapa yang akan diganti oleh Presiden.

” hal ini juga dicetuskan oleh tenaga Ahli Keperisidenan, Ali Muchtar Ngabalin, beserta relawan Presiden, Joman yang ikut meramaikan, dan menghembuskan bahwa presiden akan mengganti jajajaran para menteri, yang dinilai tak efektif dalam menjalan tugas yang mereka emban, ” ucap Relawan jokowi.

Isu Reshuffle Makin Mencuat dari Istana Hingga Relawan

Tak hanya itu saja, bahkan kalangan Praktisi, juga ikut mengkritik, menyatakan bahwa Moeldoko, kepala staf Keperisidenan, tak ada kerjanya hanya bikin gaduh dan kontroversi saja, ” ungkapnya. Adi Prayitno, Analis Politik UIN, saat berdialog di tv Berita.

Kementerian Baru Picu Reshuffle

Bahkan kritikan tersebut juga dilontarkan oleh M Qodari, iya menilai semua itu tergantung dengan Presiden Jokowi, ” namun menurut nya reshuffle bukan dilakukan dalam Minggu” ini, karena kalau Jumat itu adalah Jumat keramat miliknya KPK, ” ungkap Qodari, bisa-bisa Rabu depan, terwujud reshuffle, siapa yang akan diganti oleh Jokowi.

Kembali lagi semua ini adalah hak progratif Peresiden. Beliau lah yang akan menentukan semua, ada berapa ya bisa-bisa empat sampai lima oranglah. ” Tuturnya. Ia tegas tidak mungkin Minggu ini.(Yn)