Luhut Tolak Ajakan Prabowo Menjadi Menteri

KabarNewsOne, Jakarta – Elit Politik KIM  sudah bergeliat merapat ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka, Putra sulung presiden Jokowi.  Di Kediaman Prabowo di Kartanegara, Jakarta Selatan. Kemarin sore. Sekitar Pukul 15.00. Wib.

Baca juga: Sejumlah Tokoh Elit Politik KIM Calon Menteri Sambangi Kediaman Prabowobangi Kediaman Prabowo

Nampak berdatangan para calon menteri yang akan mendampingi susunan kabinet pemerintahan yang baru. Namun Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kemaritiman dan Investasi di Era pemerintahan Jokowi  enggan di ajak kembali oleh Prabowo masuk menjadi menteri. Pada beberapa bulan lalu tepatnya 18-5-24.

Penolakan Opung Luhut, Langsung di lontarkan nya, kepada rekan-rekan awak media. ” Bahwa dirinya masih di butuhkan oleh Pemerintahan presiden terpilih hasil pemilu 2024.” ucapnya

Ajakan tersebut untuk kembali menjadi menteri ia tolak, lebih baik saya jadi penasehat pak Prabowo, ” tutur luhut. Saat ini saya lebih memilih untuk istirahat dulu.

Kita kasih kesempatan kepada yang lain, namun jika dibutuhkan saya siap saja membatu pemerintahan, demi untuk bangsa dan negara. ” ujar Luhut

“Saya kira Pak Prabowo punya jiwa patriotisme yang tinggi. Saya bicara sama beliau, beliau akan meneruskan ini. Tentu mungkin di sana-sini ada nanti penyesuaian, tapi saya pikir apa yang telah diletakkan oleh Pak Jokowi adalah satu fondasi yang sangat-sangat baik,” ucap Luhut

Sebelumnya, Luhut telah menyatakan akan pensiun sebagai pejabat negara di tahun 2024. Pengakuan itu diungkapkan saat dirinya memberikan sambutan dalam gelaran Ibadah Syukur Awal Tahun di Kantor Pusat Huria Kristen Batak Protestan, 7 Januari 2023 yang lalu.

Baca juga:Silaturahmi Nasional Kades Bersatu Dukung Prabowo Gibran Pilpres 2024

Luhut awalnya mengatakan semua hal ada waktunya. Begitu juga dengan jabatan, semua pejabat termasuk dirinya punya waktunya masing-masing.

“Kita sebagai pejabat, jangan merasa selamanya kita jadi pejabat. Its the matter of time,” ujar Luhut dalam acara yang disiarkan virtual.(Yopi)