Silaturahmi Nasional Kades Bersatu Dukung Prabowo Gibran Pilpres 2024

KabarNewsOne, Jakarta – Ribuan perangkat desa yang tergabung dari Desa bersatu, akan menghadiri acara deklarasi dukungan terhadap paslon, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/11/23).

Baca Juga:KPU Ungkap 444 Personel Kepolisian Akan Jadi Pengawal Paslon Capres-Cawapres di Pilpres 2024

Dalam acara ini antusias perangkat para desa Bersatu terdiri dari, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang merupakan organisasi kepala desa aktif, dan DPN PPDI (Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia). Kemudian, ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional), DPP AKSI (Asosiasi Kepala Desa Indonesia), juga KOMPAKDESI (Komunitas Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia). Demi melanjutkan pembangunan desa maju bersama paslon No urut 2., “ucapnya

Baca juga: Safari Ramadhan PKS, Nasdem Untuk Perubahan Pilpres 2024

(Persatuan Perangkat Desa Indonesia), dan Persatuan Masyarakat Desa Nusantara. “Desa Bersatu menjadi wadah perjuangan kepentingan organisasi desa secara nasional,” tulis Koordinator Nasional Desa Bersatu, Muhammad Asri Anas, yang menandatangani surat undangan yang ditembuskan ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu.

Bahkan Asri mengatakan, acara ini dihadiri 20.000 anggota organisasi yang tergabung dalam Desa Bersatu dari 37 provinsi, 416 kabupaten, dan 12 kota. Para peserta sudah memadati lokasi Indonesia  Arena sejak siang hari dengan kemeja putih. Tajuk acara yang terpampang di tempat ini berbunyi “Silaturahmi Nasional Desa 2023″.

Dukungan ini menunjukan bahwa selama ini, silaturahmi antar kepala daerah telah berjalan, oleh pemerintahan. ” Jadi kami menurut anwar Kepala Desa Tegal Mulyo Lampung, mengungkapkan tinggal meneruskan saja.,”kita sangat berharap kedepannya Prabowo dan Gibran bisa terus bersatu demi masa depan., ” harapnya.(Tim)

 

Penulis: Tim Editor: Rus