Banjir Bandang Lumpuhkan Perekonomian & Aktivitas Warga lahat, Pagar alam

Banjir Bandang Lumpuhkan aktivitas & Perekonomian warga Tanjung sirih, kabupaten Ahat dan Pagaralam, Sumatera Selatan. (Photo),Yono

KabarNewsOne, Lahat – Banjir Bandang Menghantam kawasan wilayah tanjung sirih kabupaten lahat ke Pagaralam Sumatera Selatan, terputus akibat luapan air Lematang, yang tak tertampung lagi karena deras nya debit air hujan yang mengguyur wilayah tersebut tadi malam. Rabu (9/3/23023)

Banyak kendaraan roda empat dan Roda dua terpaksa dihentikan sementara karena tingginya air sudah masuk ke dalam jembatan penyeberangan. Oleh karena itu masyarakat dan warga sekitar juga pengguna jalan terpaksa untuk tidak nekad melintasi jembatan tersebut.

Air yang setinggi 50 cm ini, masih terus deras mengalir ke sungai Lematang, bahkan air banyak juga yang menggenangi pekarangan warga, hingga menyebabkan gagal panen.

Kiki warga Tanjung sirih, kabupaten Lahat ini, menjelaskan bahwa hujan tersebut sudah sejak tadi malam kurang lebih dari pukul 21.00, ” ucapnya.

Tak jauh dari rumahnya dirinya mendengar, deras air sungai Lematang yang menghanyutkan pepohonan yang terbawa arus pungkasnya.

Sementara ini pihak masyarakat yang rumahnya di pinggiran kali Lematang , di himbau untuk melakukan pengungsian sementara, di sebabkan karena cuaca buruk. (Padli)