Gub Sum-Sel: Melantik Aufa Syahrizal Sebagai PLH Bupati Ogan Ilir.

KabarNewsOne, Indralaya-Gubernur Sumatera Selatan melantik Aufa Syahrizal sebagai PLH Bupati Ogan Ilir. Dilaksanakan hari ini di Graha Bina Praja, kantor Gubernur Sumsel di Palembang.

Aufa merupakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel. Saat ini menjabat, sebagai PLH Bupati Ogan Ilir. Menggantikan Posisi Ilyas Panji Alam. Yang habis masa jabatannya.

Baca juga: Kemendagri: Pemenang Pilkada Segera Akan Dilantik.

Saat di informasi awak media Aufa menyatakan sebagai ASN ia siap dan akan menjalankan amanah itu sebaik-baiknya.”Bagi saya sebagai ASN sesuai sumpah yang telah saya ucapkan. Saya siap menjalankan amanah yang diberikan oleh pimpinan dimanapun kita berada,” kata Aufa kepada Awak media di Indralaya, Rabu 17.2.2021.

Aufa mengaku bersyukur dengan kepercayaan yang berikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel untuk kedua kalinya memimpin Ogan Ilir kembali. Ucapnya,”walaupun waktunya singkat. “Bagi saya waktu bukan masalah. Saya harus betul-betul memegang dan menjalankan amanah serta kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Aufa.

Baca juga;Revisi UU Pilkada, “Karpet Merah” Capres 2024?

Hal ini juga sudah dikoordinasikan dan direstui Kemendagri.” ucapnya. Menurut pria berkacamata ini, ada dua faktor utama penunjukan ia sebagai PLH Bupati Ogan Ilir.

Menurut Aufa Gubernur Sumsel memilih dirinya di karena sebelumnya saya pernah memimpin Ogan Ilir. Dan tak memerlukan waktu beradaptasi dengan lingkungan pemerintahan. “Itu kata Pak Gubernur, ya. Saya sebagai ASN tentu siap ditugaskan dimanapun,” tandasnya.

Baca juga: Para elite Politik Senayan, saling sikut Rebutan Tahun Pilkada. Tiket Pilpres 2024.

Sementara itu Asisten 1 Pemkab Ogan Ilir Bidang Pemerintahan, Abdurrahman Rosyidi ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, membenarkan bahwa hari ini ada penyerahan surat penunjukan PLH Bupati Ogan Ilir oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Baca juga:Para elite Politik Senayan, saling sikut Rebutan Tahun Pilkada. Tiket Pilpres 2024.

“Ya, hari ini ada penyerahan surat penunjukan PLH Bupati Ogan Ilir,” kata Rosyidi.

Sedangkan Ilyas Panji Alam resmi menanggalkan jabatan sebagai Bupati Ogan Ilir yang diembannya sejak 2016 lalu. Di hadapan segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Ogan Ilir, Ilyas menyampaikan permintaan maaf sekaligus terima kasih atas kerjasama membangun daerah selama lima tahun terakhir. Bebernya.”Mohon maaf kalau ada kata yang salah. Terima kasih atas sumbangsih para ASN dan seluruh pihak yang bahu-membahu membangun daerah ini,” kata Ilyas saat acara Pamit Purna Bhakti Bupati Ogan Ilir di Tanjung Senai, Rabu. 17.2.2021 petang.

Baca juga:Presiden Jokowi, Resmi Lantik Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri

Salah satu hal yang ditekankan Ilyas pada aparatur sipil negara (ASN) adalah bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak mempersulit urusan masyarakat.

“ASN harus mempermudah urusan masyarakat. Jangan lagi ada jargon negatif ‘kalau bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah?’ Jangan seperti itu ya,” pinta Ilyas. Ke depan, Ilyas menegaskan tetap akan berpartisipasi dalam pembangunan daerah, umumnya di Sumatera Selatan, khususnya di Ogan Ilir.

Baca juga:Prahara Menerpa Demokrat, belum Usai Presiden enggan Tanggapi Surat AHY.

“Saya sebagai kader partai akan keliling Sumatera Selatan bersama Pak Ketua (DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda Kiemas). Kami ingin melihat langsung kondisi masyarakat kita,” ungkap Ilyas. (Kat)