Obat Demam Anak Parasetamol Sirup Ditarik dari Peredaran

Kemenkes RI dan BPOM Pusat tarik peredaran Parasetamol Sirup, Diduga dapat menyebabkan Gagal Ginjal bagi anak.(Photo), Kemenkes

KabarNewsOne, Jakarta – Hati-hati untuk mengkonsumsi obat-obatan bagi anak-anak karena Ikatan Dokter anak Indonesia telah menarik beredar nya lima jenis obat yang menggunakan Parasetamol Sirup. Jumat.( 21/10/2022).

Yang diduga terkandung Dietilen Gikol (DEG) atau Etilen Gikol (EG), yang bisa menyebabkan gagal Ginjal akut bagi anak, bahkan bisa menyebabkan kematian bagi anak tersebut. ,” terangnya

Hingga saat ini telah terdapat sekitar 206 anak menderita gagal ginjal akut. Di 20 Daerah Provinsi. Terdapat juga 29 Orang meninggal dunia akibat parasetamol sirup, tersebut, keterangan ini didapat langsung dari Kementerian Kesehatan RI.

Selain itu juga kementerian kesehatan, langsung men Stop peredaran Parasetamol Sirup, Bahkan BPOM sendiri. Menduga ada sekitar 5 Produk yang menggunakan racikan obat yang sama terpaksa ditarik dari peredaran luasnya, menghimbau jangan mengkonsumsi obat-obatan tersebut, ” ucapnya.(Ica)

Exit mobile version