Ribuan Buruh Stop Total Produksi Tuntut Kenaikan Upah 15 %

KabarNewsOne, Bekasi, Jawa Barat –  Hari Buruh Mogok Nasional berlangsung  di seluruh indonesia, Ribuan buruh langsung melakukan Aksi mereka Stop Produksi, Menuntut hak Mereka Kenaikan Upah Sebesar 15 %. Yang jatuh pada hari ini, kamis (30/11/23).

Aksi buruh mogok nasional di kawasan industri Ejiip, MM 2100, delta Cikarang kabupaten Bekasi, Jawa Barat sedang berlangsung Sekita pukul 09.00 pagi ini dilakukan serentak di beberapa kota sepeti Jawa Barat, Jakarta, Jawa timur juga kota lainya. Stop Produksi ini  dengan melibatkan ratusan hingga jutaan buruh di seluruh Indonesia,” terangnya

Baca juga:30 November Awal Buruh Mogok Nasional Stop Produksi Jika Tuntutanya Tidak Dipenuhi

Presiden KSPI yang juga Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, menyampaikan, bahwa hari akan menjadi hari penentu bagi perjuangan kaum buruh, untuk menuntut haknya. Maka dari itu, untuk memastikan perjuangan tersebut,  para buruh di seluruh Indonesia melakukan aksi Mogok Nasional.

Hal ini menunjukan keseriusan mereka meminta kepada seluruh pemerintah pusat daerah Provinsi, kabupaten, kota segera melakukan juga memberlakukan UMK sebesar 15 % Sesuai dengan harapan nya.

Baca juga:Pj Bupati Kabupaten Bekasi Komitmen Kenaikan Upah Buruh Sebesar 13% Di wilayahnya., ” Bagaimana Dengan Provinsi Jawa Barat & DKI ?.,”

Apabila tuntutan tak di penuhi Aksi Mogok Nasional akan melakukan stop produksi sehingga melumpuhkan 100 titik di kabupaten/kota industri. Terus berlanjut., ” ucapnya

Yakni dengan mewujudkan 2 tuntutan Revisi UMP DKI dari 3,6% Mendekati 15% dan Berlakukan UMK sebesar 15 % Sesuai dengan Rekomendasi dari Bupati dan Walikota Sebesar 10-14,2%.”,terangnya

Bahkan mereka jika mengungkapkan “Kalau gubernur nekat untuk merubah dan tidak menetapkan sesuai rekomendasi yang ada, maka kita bisa lakukan Mogok Nasional Lanjutan.” tegasnya kembali

Supriyanto menjelaskan sweeping sambil long mart, di lakukan oleh kaum buruh ini meminta kepastian semua kepala daerah menentukan nasih kaum buruh demi kebutuhan ekonomi. , ” pungkasnya.

Aksi Mogok Nasional Buruh Stop Produksi

Selain itu juga Said Iqbal berpesan kepada seluruh peserta agar tetap melakukan aksi dengan tertib dan damai, “himbaunya.(Sur)

 

 

Penulis: SurEditor: Wawan
Exit mobile version