Anak-Anak Tk Kota Banjar Galang Dana Untuk Paplestina

KabarNewsOne, Banjar, Jawa Barat -Bentuk kepedulian terhadap nasib anak-anak korban Israel di jalur Gaza Palestina, ratusan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Banjar, Jawa Barat, mengikuti lomba mewarnai bendera Palestina di lapang Bakti, Senin (20/11/2023). Pihak panitia yakni Pemuda Pancasila menyediakan kertas bergambar bendera palestina yang belum berwarna.

Baca Juga: Antisipasi Bencana Alam Masuk Musim Hujan, 8 Kota/Kabupaten Jabar Jateng Gelar Apel Siaga Bencana di BBWS Citanduy Banjar

Menurut pihak penyelenggara, lomba ini digelar sebagai bentuk pengamalan sila kedua pancasila yakni kemanusiaan yang adil dan beradab sekaligus memupuk rasa kepedulian sejak dini pada anak-anak.

“Rasa peduli kemanusiaan harus dipupuk sejak usia dini dan kami berharap siswa TK di Kota Banjar memiliki rasa persaudaraan terutama sesama muslim,” ucap pihak penyelenggara lomba, Acep Surya kepada awak media.

Baca Juga:Angin Kencang Rusak 126 Rumah di Kabupaten Sukabumi

Sementara itu menurut kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, kegiatan tersebut sangat baik membentuk mental anak-anak yang peduli terhadap sesama. Disdik Kota Banjar berharap, lomba serupa bisa rutin dilakukan bersama dinas.

“Saya apresiasi lomba mewarnai bendera Palestina ini, selain menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, juga dapat meningkatkan rasa sosial pada anak sejak dini,” kata kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, Kaswad.

Lomba mewarnai bendera Palestina ini juga diikuti oleh orang tua siswa dan diisi oleh aksi galang dana untuk anak-anak di Palestina sekaligus memperingati Hari Anak.(Adit/Bodit)

Penulis: Bodit Editor: Wawan
Exit mobile version