China Protes Pengeboran Minyak Di Natuna Miliknya

China sudah mulai mengusik pengeboran minyak di Natuna Miliknya, yang selama ini digarap oleh bangsa Indonesia, (Photo), Istimewa

KabarNewsOne, Jakarta – China kini sudah mulai mengusik bangsa Indonesia, terkait wilayah perbatasan Natuna, yang di klaim menjadi milik nya area tersebut.

Bahkan kini China sudah makin berani dan dilaporkan meminta agar indonesia hentikan eksplorasi di Natuna karena disebut Beijing beroperasi di wilayah China. , ” Jelasnya

Namun hal tersebut, langsung direspon oleh ahli akademisi serta pengamat hubungan internasional dan pakar hukum laut. ” Hikmanto Juanda, kata nya Indonesia tak perlu takut karena beroperasi di wilayah kedaulatan RI, ” jelas hik

Menanggapi hal tersebut pemerintah harus tegas dan makin tegas terhadap juga harus lebih berhati-hati, karena negara China tersebut makin berani diwilayah kita sendiri, ” terangnya.

Bahkan banyak yang berpendapat, bahwa pengeboran minyak tersebut merupakan bagian bangsa Indonesia, kenapa saat ini negara tetangga itu sudah mulai berani melakukan dan mengklaim, wilayah sebagai tersebut.

Sementara itu kini ramai diperbincangkan di kalangan Media terkait kasus tersebut, sebagian comentar Netizen, menyampaikan pendapat nya bahwa bangsa kita jangan sampai takut hingga menyerahkan kawasan tersebut ke negara China.

karena wilayah itu merupakan wilayah negara kesatuan republik Indonesia, ” terangnya. Kenapa saat banyak negara tetangga tang merebutkan wilayah perbatasan.

Aset wilayah Indonesia, yang belakangan ini banyak negara-negara lain yang bikin pangkalan diperairan laut Natuna, diketahui banyak memiliki dan kaya dengan sumber alamnya, ” pungkasnya.(Lia)