Jalan Baru Desa Temajuk, Kabupaten Sambas Terputus

Jalan Alternatif Poros tengah dari desa wisata temajuk, Menuju kabupaten Sambas, Terputus total hingga terbawa arus, akibat derasnya debit air, (Photo). Dedy

KabarNewsOne, Jalan trans Provinsi Kalimantan Barat, Menuju Kawasan Temajuk,. Ke kabupaten Sambas, Putus total akibat tanah longsor, hingga bahu .jalan terbawa arus air. Selasa,(27/9/2022).

Akibat derasnya debit air, dari ulu, yang melintasi kawasan sungai, terpotong jalan, diterjang banjir, nampak terlihat masyarakat sekitar hendak melintasi jalan dikawasan tersebut berhenti.

Ada juga sebagian masyarakat langsung mendokumentasikan, Detik-detik Peristiwa tanah longsor, hingga terbawa Arus. Menurut Dody warga setempat yang melihat adanya longsoran tanah, dipinggiran membuat dirinya untuk tidak melanjutkan perjalanan.

Bahkan dirinya menyangkan bahwa jalan tersebut terbilang jalan baru,. Dari borongan pemerintah, ” terangnya

Kini akses jalan tersebut akibat terputus dari arah Sajingan menuju Temajuk terpaksa di tutup karena tak bisa dilintasi, padahal jalan tersebut merupakan jalan alternatif warga dan masyarakat penghubung Desa wisata temajo, dengan kabupaten Sambas.

Beruntung akibat insiden Pristiwa tanah longsor itu, tidak menelan korban jiwa, hingga banyak warga baik dari ke dua arah hanya bisa melihat saja, kejadian di lokasi kawasan itu.(Dedy)