Kapolri Rombak Bongkar Pasang Jajaran Kepolisian

KabarNewsOne, Jakarta – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia Kembali lakukan Penyegaran di tubuh polri. Kapolri Jend Pol Sulistiyo Sigit Prabowo, Kali ini Memutasi 513 personel oleh Kapolri. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023. Lalu.

Baca juga:Kapolri Mutasi Rotasi 50 Pamen Dan Pati Ditubuh Polri

Dalam hal ini Sulistyo sigit mengungkapan rotasi dan mutasi di tubuh polri, merupakan hal biasa, ada sekitar 513 anggota yang dirotasi , sebanyak 67 di antaranya adalah Kapolres. Berikut 67 Kapolres yang dirotasi: 1. Kapolres Luwu Timur Polda Sulsel AKBP Silverster Mangombo digantikan AKBP Zulkarnain.

Baca juga: Polri Mutasi Rombak Besar-Besaran Jajarannya, Mulai Dari Irjen Hingga IPDA

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana digantikan AKBP S Sophian 3. Kapolres Una-una AKBP S Sophian digantikan AKBP Ridwan Jason Maruli 4. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro digantikan AKBP Christian Tobing 5. Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho digantikan AKBP Bimo Ariyanto

Baca juga: Kapolri Mutasi 25 Orang Pati Dan Pamen Polri

Sehubungan dengan ref di atas maka dengan ini diberitahukan kepada jenderal/ka bahwa para pati dan pamen Polri tersebut di bawah ini dibebaskan dari jabatan lama serta dimutasikan dalam jabatan baru,” tulis keterangan dalam Surat Telegram tersebut dikutip, Selasa (12/12/2023).

Baca juga: Kapolri KumPulkan Jajaran Kapolda Hingga Polres Amankan Pemilu 2024

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan perihal mutasi dan rotasi ratusan personel tersebut merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. “Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri. Pergantian dilakukan kepada personel memasuki masa purnabakti,” terang Dedi.(Tim)